Aplikasi

Aplikasi M-Pajak, Solusi Tepat Untuk Mempermudah Kebutuhan Masyarakat Dalam Pajak

Sektor digital memberikan berbagai dampak kemajuan yang positif untuk berbagai perusahaan dan lembaga pemerintahan. Salah satunya yang sudah beralih dan fokus pengoptimalan teknologi adalah Lembaga Perpajakan Indonesia. Melalui aplikasi M-Pajak nya memberikan kemudahan untuk masyarakat dalam memenuhi kewajibannya yang jauh lebih praktis. 

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) melihat apabila trend kedepan layanan digitalisasi semakin diminati oleh publik, sehingga untuk menjangkaunya, DJP berusaha untuk hadir ditengah kemajuan tersebut. Nah, apa saja kelebihan aplikasi tersebut? Bagaimana cara menggunakannya? Simak yuk selengkapnya. 

Keunggulan Aplikasi M-Pajak

1. Didukung Oleh Sistem Operasi Android dan IOS 

Untuk Anda yang menggunakan smartphone dari kedua sistem tersebut sudah bisa mengaplikasikan dan menggunakannya. Langsung saja download melalui playstore atau appstore untuk mendapatkannya dan merasakan sensasi dalam bermain. Dengan demikian, proses untuk membayar pajak akan semakin jauh lebih mudah untuk dilakukan. 

Dalam tahap ini apabila Anda mempunyai permasalahan yang ada, lebih baik untuk memulainya dan memahami proses yang ada tersebut. Terutama dengan kemajuan teknologi dan informasi membuat semuanya jauh lebih menarik untuk dilakukan. Pastikan Anda memahaminya dan bisa mengoptimalkannya. 

2. Layanan Mudah dan Lengkap 

Mungkin dulunya untuk pengurusan pajak harus antri lama ke kantor pajak terdekat, namun semenjak ada perkembangan dan kemajuan teknologi membuat banyak orang mulai malas untuk jauh-jauh datang dan mengurusi berbagai kebutuhan, termasuk urusan pajak. Melihat kebutuhan tersebut, DJP berusaha memberikan yang terbaik. 

Aplikasi M-Pajak termasuk dalam fokus untuk mengajak masyarakat agar jauh lebih taat pajak dan semakin mudah untuk melakukannya. Dalam tahap ini Anda akan melihat aplikasi tersebut benar-benar membantu, karena memberikan berbagai layanan yang sangat lengkap dan mudah untuk dilakukan secara menyeluruh. 

Bahkan, untuk pembuatan kode billing saja bisa dilakukan, sehingga syarat untuk wajib membayar pajak bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi tersebut. 

3. Informasi Lengkap 

Melalui aplikasi M-Pajak Anda akan melihat berbagai informasi yang relatif sangat lengkap, terutama terkait dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) terdekat dan berbagai informasi menarik lainnya. Dengan adanya aplikasi tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sangat mudah, terutama ketika hendak ingin mengetahui Kantor Pajak Terdekat. 

Aplikasinya sudah otomatis terhubung langsung dengan gps, sehingga tempat atau lokasi KPP bisa Anda temukan dengan sangat mudah. Hal ini benar-benar sangat membantu, hanya dengan satu aplikasi saja sudah mencakup berbagai informasi lainnya yang memberikan dampak yang tepat dan mempermudah dalam melakukannya. 

4. Tersedia Fitur Pengingat Jatuh Tempo 

Permasalahan yang sering terjadi dalam masyarakat adalah sering mengalami kelupaan untuk mengurus semua kebutuhan yang ada, termasuk perpajakan. Dalam tahap ini banyak masyarakat yang masih bingung dan terkesan cuek untuk memperhatikannya. Padahal, membayar pajak termasuk kewajiban dan tidak boleh disepelekan. 

Untuk mengatasi semua permasalahan tersebut, melalui aplikasi M-Pajak Anda akan melihat apabila terdapat fitur pengingat yang memberikan kemudahan ketika sudah masuk jatuh tempo untuk melakukan pembayaran pajak dan pelaporan pajak. Dengan demikian, semuanya benar-benar menarik dan tidak ada lagi deh kelupaan untuk memenuhi kewajiban. 

Cara Menggunakan Aplikasi M-Pajak 

Untuk Anda yang ingin menggunakannya dan mempermudah aktivitas kedepan, aplikasi M-Pajak benar-benar memberikan berbagai keuntungan. Dalam tahap ini apabila Anda tertarik untuk menggunakannya bisa langsung ke playstore atau appstore. Selanjutnya, klik M-Pajak dan langsung pilih untuk melakukan download terkait aplikasi tersebut secara keseluruhan. 

Perlu diperhatikan kalau pengembang dari aplikasi tersebut langsung dari DJP, sehingga jangan sampai salah dan berdampak pada kerugian kedepannya. Jika sudah menemukannya, langsung saja install dan ikuti petunjuk berikutnya. Apabila aplikasi sudah siap, untuk login Anda bisa menggunakan NPWP dan kata sandi ketika akses di situs pajak.go.id. 

Setelah berhasil masuk, maka Anda akan dikirimkan kode verifikasi dan langsung aktifkan dengan melihat kode yang ada tercantum pada email yang ada. Selanjutnya Anda sudah bisa menggunakannya dan melihat berbagai menu berdasarkan kebutuhan yang diinginkan. 

Tapi, catatan saja untuk bisa menggunakan kode billing pada aplikasi M-Pajak ketika sudah memegang nomor e-Fin. Untuk mendapatkannya apabila Anda belum memilikinya bisa langsung ke Kantor Pelayanan Pajak terlebih dahulu. 

Jangan Lupa Bayar Pajak 

Kemudahan dengan dukung M-Pajak membuat berbagai kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi secara menyeluruh. Dengan demikian, pastikan Anda benar-benar mampu untuk memahami dan memperhatikan semuanya. Berbagai inovasi dan kemudahan digital membuat Anda seharusnya jauh lebih taat dan tidak ada lagi permasalahan akan membayar pajak. 

Sebagai masyarakat yang baik, rasanya Anda harus mampu memberikan kontribusi terbaik dan melakukan kewajiban yang ada. 

 

Nah, demikianlah penjelasan lengkap yang bisa Anda pahami terkait M-Pajak. Harapannya aplikasi tersebut dapat mampu memberikan yang terbaik dan kemudahan untuk memenuhi kewajiban yang ada.