Rekomendasi Aplikasi untuk Belajar Investasi Saham

Rekomendasi Aplikasi untuk Belajar Investasi Saham

Aplikasi untuk belajar saham sering dicari oleh mereka yang baru mulai menjelajahi dunia pasar modal. Ini pertanda baik karena jika Anda ingin belajar terlebih dahulu, berarti Anda sadar bahwa Anda perlu memiliki pengetahuan sebelum  menjadi investor atau pialang saham.

Tidak dapat disangkal bahwa saham adalah instrumen yang menawarkan potensi pendapatan yang besar. Namun, selain keuntungan yang sangat besar, risiko yang dapat terjadi juga cukup tinggi.  Jadi sebelum berinvestasi dan berdagang saham, ada baiknya untuk mempelajari lebih lanjut tentang kelebihan dan kekurangan saham tersebut.

Dengan mempelajari saham terlebih dahulu, Anda akan dapat mengelola potensi risiko dengan lebih baik dan kemudian menyusun strategi untuk memaksimalkan peluang keuntungan yang dapat dicapai. Supaya tidak memiliki rasa penyesalan nantinya. Berikut adalah aplikasi saham yang di rekomendasikan bagi pemula.

RTI Business

Aplikasi pembelajaran saham yang akan datang ini populer di kalangan investor dan trader berpengalaman karena fiturnya yang cukup lengkap yang dapat digunakan semaksimal mungkin untuk memantau nilai tukar, data keuangan, grafik, berita emiten, dan bahkan indeks harga saham terbaru. Biasanya, aplikasi ini digunakan untuk menganalisis laporan keuangan dan menghitung ROI.

Aplikasi ini sendiri berukuran mini, sehingga tidak membebani smartphone Anda dan sangat mudah digunakan.   Dengan peringkat 4,7, aplikasi pembelajaran saham ini telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna.Selain RTI Business, ada juga  RTI Analytics, yang dapat dianggap sebagai versi “ahli” dari RTI Business. Fungsinya lebih lengkap, dengan tabel dan grafik yang lebih presisi dan detail.

Stockbit

Aplikasi pembelajaran saham berikutnya ini juga memungkinkan Anda untuk berlatih melalui perdagangan virtual waktu nyata. Simulator tersebut terdiri dari emiten yang sudah terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sehingga terlihat cukup realistis.

Selain itu, Stockbit juga memiliki komunitas perdagangan yang cukup besar yang dapat Anda gunakan untuk mencuri pengetahuan dari para pedagang dan investor berpengalaman. Setelah melakukan simulasi trading saham, Anda bisa langsung mempraktekkannya di aplikasi yang sama.  Stockbit memiliki peringkat 4.3 dan telah diunduh oleh 1 juta pengguna.

Stock Trainer

Stock Trainer ialah aplikasi pembelajaran saham yang memungkinkan Anda untuk mensimulasikan perdagangan saham sebelum benar-benar melakukannya. Aplikasi pembelajaran saham ini telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna dan memiliki peringkat bintang 4,4 di PlayStore.

Stock Trainer adalah aplikasi pembelajaran perdagangan saham virtual, jadi Stock Screener adalah aplikasi yang memungkinkan Anda melacak pergerakan saham tertentu berdasarkan pola candlestick, volume, harga, jenis, dll. Peringkat Stock Screener adalah 4 .1 dan telah diunduh oleh lebih dari 100.000 pengguna. Kedua aplikasi tersebut menggunakan saham luar negeri ya.

Rekomendasi Aplikasi untuk Belajar Investasi Saham

StockMarketSim

Aplikasi berikutnya yang dapat Anda gunakan untuk belajar saham selanjutnya adalah StockMarketSim yang menawarkan fitur simulasi jual beli saham milik perusahaan Indonesia dan juga asing. Anda juga dapat memantau pergerakan harga secara virtual real-time.

Aplikasi ini menawarkan “modal” yang lebih besar untuk disimulasikan daripada aplikasi  lain,  mulai dari 10 miliar rupiah. StockMarketSim memiliki rating 4.6 dan telah diunduh oleh lebih dari 100 juta orang yang mana ini tentu dapat meyakinkan Anda tentang kredibilitas aplikasi StockMarketSim.

Trader Trainer

Trader Trainer adalah aplikasi pembelajaran saham berikutnya yang dapat Anda coba. Ini bekerja mirip dengan StockMarketSim tetapi tanpa tutorial. Di sini Anda dapat mempelajari bagaimana pasar saham bergerak dan juga menganalisis grafik sahamnya berdasarkan grafik sejarah nyata. 

Tidak hanya bagus untuk Anda yang baru belajar saham, aplikasi ini juga sering digunakan oleh para trader berpengalaman untuk menguji strategi mereka sebelum benar-benar menerapkannya di pasar modal yang sebenarnya. Anda akan diberikan modal sebesar 25 USD untuk ini.000 atau kira-kira setara dengan Rp 350 juta.   Trader Trainer memiliki peringkat 4.5 dan telah diunduh oleh lebih dari 100.000 pengguna.

Best Brokers

Simulator saham dimana modal awal $25.000, Anda dapat memulai simulasi real-time investasi dan perdagangan saham dengan lebih dari 60.000 saham  yang dijual di bursa saham internasional seperti Nasdaq, DAX, TEC, dll.  Best Brokers mempunyai peringkat 4.4 dan aplikasi pembelajaran saham  ini telah digunakan oleh lebih dari 1 juta pengguna.

Invstr: Play. Learn. Invest

Dengan menggunakan aplikasi pembelajaran saham  ini, Anda tidak hanya dapat mempelajari saham  tetapi juga mata uang kripto dan ETF. Saham yang disediakan berasal dari  lebih dari 1.000 emiten pasar modal asing seperti  Wall Street, Nikkei, dll.

Modal yang diberikan kepada pengguna adalah 1 juta USD  dan Anda dapat “bersaing” dengan pengguna lain di Liga Fantasi untuk mencapai papan peringkat dan sejumlah hadiah menarik untuk dimenangkan.Sah kan?   Invstr memiliki rating 4.3 di PlayStore dan telah diunduh oleh  lebih dari 500.000 pengguna.


Leave a Reply

Your email address will not be published.